MINDER

Semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya minder,entah minder dalam hal apa bisa minder karena badan yang gendut,muka yang jerawatan,bakat yang biasa aja bahkan merasa jauh lebih buruk dari yang kita bandingkan,minder adalah salah satu sifat yang merendah tanpa melihat keatas minder itu sendiri adalah menjelek-jelekan bahkan merendahkan diri sendiri menyeting pikiran kita kalau kita tidak berguna bahkan tidak bisa melakukan apa-apa,membandingkan diri dengan orang yang jauh diatas kita tapi minder adalah salah satu sifat bahwa kita tidak sombong,kita masih punya perasaan rendah hati tapi cara kita salah menutup diri bukan salah satu pengatasan nya jadikan minder suatu motivasi bahwa kita mempunyai garis jalan takdir yang lebih baik mungkin orang yang membuat kita minder tidak jauh lebih baik dari apa yang tidak bisa kita lihat kita hanya bisa melihat yang membanggakan dari dirinya tapi kita tidak pernah mencoba melihat apa yang bisa kita banggakan dari diri kita,girl jauhkan kata "tidak bisa" semua orang bisa melakukan hal yang gak mungkin terjadi asal ada niat dan kemauan bercerminlah dan kasih senyuman terindah kalian bicaralah "bahwa aku jauh lebih baik,bahwa aku mempunyai jalan yang jauh lebih baik,aku bukanlah orang yang hanya melihat kelebihan orang lain aku bisa membawa diri ini lebih baik lagi,bukan sekarang jalan itu muncul belum waktunya kita mendapat kan apa yang kita mau,tapi saat ini kita sedang melakukan progres"
pertama yang kita lakukan karena perasaan minder adalah
1.cari jati diri kita terlebih dahulu,langkah apa yang harus kita ambil
2.tujuan,setelah mendapat kan jati diri tujuan apa yang harus kita tuju
3.setelah itu tindakan,tindakan apa selanjutnya setelah tujuan kita dapat kita gak cuma butuh tema tapi butuh judul :)
4.nikmati proses,pasti sebuah tujuan dan tindakan ada sebuah proses yang tidak mulus-mulus saja jalan nya belajar sabar menghadapi proses ini karena bakalan ada yang namanya jalan berliku nahkan berbatu yang menghambat jalan kita,percaya pada diri sendiri bahwa diujung jalan yang kita lewatin ada tujuan yang kita inginkan.
5.jangan pernah merasa takut,lawan rasa takut kalian lawann!!
hehe btw aku nulis ini karena lagi ngalamin perasaan yang minder dimana aku ngerasa stuck gak jalan gak ada tujuan,kemampuan bahkan bakat jati diri ku belum keluar bisa dikatakan aku sekrng sedang mencari dimana jati diri ku bersembunyi,dengan aku menulis blog ini aku ingin kalian jangan pernah merasakan minder karena rasa nya tuh gak enak sama sekali sebelum hanyut dalam perasaan minder yang mendalam kalian harus semangati diri kalian sendiri bahwa kalian bisa :) jangan stuck terikat sana keminderan yang menjatuhkan diri sendiri ini mari kita sama-sama semangat dan menikmati segala prosesnya :)

Komentar